Selasa, 04 Agustus 2015

Mari Anda Wisata Keliling Indonesia

Mari Anda Wisata Keliling Indonesia

Data Liburan & TRAVEL Dalam INDONESIA
MENU
SKIP TO CONTENT
HOME
PERIHAL
BENGKULU

Posted on 16 November 2013
0
Sungai_Suci_Beach_Provinsi_Bengkulu

Provinsi Bengkulu yang sejenis dengan nama ibu kotanya merupakan Bengkulu ialah kota pesisir yang awalnya dilihat dengan nama Bencoolen.

Bengkulu bakal megingatkan Kita pada Sir Thomas Stamford Raffles yang diangkat tapi Kerajaan Inggris untuk jadi Gubernur Bengkulu tahun 1818. Dia tiba di Bengkulu bulan Maret 1818 didampingi oleh isterinya Lady Sophia Raffles juga seorang Kepala Kebiasaan Jawa Raden Rana Dipura. Ketika Raffles tiba pada Bengkulu dia menemukan Bengkulu yang luluh lantak konsekuensi gempa bumi, oleh karena itu kota Bengkulu disebut dan istilah “Tanah Mati”. Namun sehabis itu, Raffles beramai-ramai dan seluruh kalangan Bengkulu membangun serta membangkitkan kembali Kota Bengkulu dari puing-puing Tanah Mati. Maka tak mengherankan jikalau sisa pengaruh Inggris tetap terasa sampai saat ini.

Bengkulu letaknya di pesisir barat Pulau Sumatra dan dipertemukan langsung dan Samudera Indonesia. Bengkulu berada di koordinat 300 45’ - 300 59’ LS serta 1020 14’ - 1020 22’ BT dan lebar negara 151,7 km². Penduduk yang mendiami kota ini datang dari beberapa suku bangsa, dalam antaranya suku Melayu, Rejang, Serawai, Lembak, Bugis, Minang, Batak juga lain-lain. Bengkulu mempunyai obyek berwisata yang beragam dari tamasya alam, berwisata bahari, wisata sejarah, dengan wisata budaya.

Wisata alam yang dapat Anda kunjungi yaitu Pantai Panjang, dimana Anda akan disambut pohon cemara rindang yang menghiasi selama pantai. Berada dan Pantai Pasir Putih dekat pelabuhan Samudra Pulau Baii sekota 19 km dari kota Bengkulu dengan pantainya yang bersih dengan pasirnya yang putih. Dalam Pulau Tikus Kamu sukses berwisata bahari sambil melongok pulau-pulau kecil yang mengitari dan karang-karang yang mengagumkan.

POSTED IN BENGKULU TAGGED ASIA, BENGKULU, INDONESIA
SUMATERA SELATAN

Posted on 15 November 2013
0
ampera-2008

Makin dari seribu season kemudian telah berkembang satu kerajaan terhebat sepanjang sejarah Indonesia adalah Kerajaan Budha Sriwijaya yang ada di sepanjang tepi Sungai Musi Sumatra Selatan. Terletak dalam sebelah Selatan dibingkai tapi Laut Cina Selatan dan ada pada jalur selanjutnya lintas tersibuk pada bumi yang menghubungkan Timur Jauh juga Eropa. Kerajaan Sriwijaya telah melakukan perdagangan tetap produktif dan Cina Kuno dalam waktu keemasannya.

Terbentang pada kaki bukit jajaran Gunung Bukit Barisan yang megah, provinsi ini relatif datar tapi selalu subur sebab dominan sungai membelah daratan dengan bermuara ke laut. Perkebunan kopi juga teh tersebar di semua Sumatra Selatan, namun kekayaan yang berlimpah dari provinsi itu asal dari cadangan minyak, gas alam, batu bara, timah serta kuarsa.

Sumatra Selatan memperoleh prioritas liburan yang menggoda demi dikunjungi dengan beberapa beragamrupa, prima tamasya alam, sejarah maupun budaya. Sumsel memperoleh obyek bertamasya berupa gunung-gunung dan flora serta fauna yang beragam, mirip Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS); sungai, danau, garis pantai yang amat panjang. Anda daapt berkeliling mengunjungi Sungai Musi, Jembatan Ampera, Pulau Kemaro, Danau Ranau, dengan Kota Pagaralam. Dalam sini pula terhidang aneka ragam kebiasaan serta budaya yang unik dan menggoda.

Berwisata alamnya ialah Danau Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu, Musi Rawas, dan Musi Banyuasin. Panorama pantainya diantara lain pantai Parai Tenggini, pantai Matras dalam Pulau Bangka, serta pantai Pasir Padi dalam Pulau Belitung. Panorama air terjun terdapat dalam Kabupaten Muara Enim juga Lahat. Wisata budayanya meliputi Bukit Serelo, Gunung Dempo, Rumah Limas, pemukiman suku terasing Anak Dalam juga Kubu. Berwisata sejarahnya diantara lain webblog Sri Wijaya berupa batu purbakala, patung kuno, dan museum di Palembang, kompleks Pemakaman dalam Bukit Siguntang dan Benteng Kuto Besak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar